Senin, 28 November 2016

HUT PGRI KE-71 | SMPN 6 Kota Cirebon Angkat Tema Makanan dan Permainan Tradisional


Hari Ulang Tahun Guru Republik Indonesia (HUT PGRI ke-71) tahun 2016 kali ini diperingati oleh SMP Negeri 6 Kota Cirebon dengan suasana yang berbeda, kali ini Panitia pelaksana HUT PGRI (OSIS SMPN 6 ) menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang lebih inovatif dengan lebih mengangkat tema pengenalan permainan dan olahan makanan dan minuman tradisional.

Diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa, namun spesial pada HUT Guru ini semua petugas upacara adalah guru dan karyawan SMPN 6 Kota Cirebon. Hal uniklainnya yang dilaksanakan oleh panitia HUT Guru tahun ini adalah adanya pelepasan Balon Udara dengan berlabelkan SMPN 6 Kota Cirebon pada saat upacara selesai dilaksanakan.

Hal yang sampai saat ini masih terus dilestarikan adalah pemberian cindera mata dari siswa kepada seluruh guru dan karyawan SMPN 6, pengumuman hasil survei guru paforit di SMPN 6, juga pemberian setangkai bunga dengan Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Guru sebagai tanda ungkapan turut berbagagia atas Hari HUT Guru tahun ini.

Acara HUT Guru pun lebih semarak dengan digelarnya berbagai lomba-lomba yang di ikuti oleh guru-guru dan siswa SMPN 6, acara berlangsung 2 hari, yakni Jumat 25 -26 Nopember 2016. Hal yang takalah unik dalam pelaksanaan HUT Guru tahun ini dan merupakan inovasi dari pelaksanaan HUT Guru tahun lalu adalah diselenggarakannya lomba / permainan Gobak Sodor dimana permainan ini tergolong dalam katagori permainan tradisional. Tidak hanya pada segi permainan, panitia pun menyelenggarakan lomba memasak makanan dan minuman tradisional. Brikut adalah gambar-gambar pilihan pada saat momen-momen peringatan HUT Guru ke-71 Tahun 2016 di lingkungan SMP Negeri 6 Kota Cirebon :






















By. Admin s1177



Tidak ada komentar:

Posting Komentar