Selasa, 15 Maret 2011

SMPN 6 BANGUN HOTSPOT SEKOLAH

SMP Negeri6 Kota Cirebon yang sebelumnya menggunakan fasilitas media pembelajaran internet yang merupakan bantuan internet dari program SchoolNet Jardiknas dengan besaran bandwith 384 Kbps dan jangkauan akses poin sejauh 50 meter, kini telah usai dan tidak mendapatkan bantuan internet lagi. Namun berkat keperdulian orang tua siswa terhadap kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 6, maka kini melalui kerja sama sekolah dengan orang tua siswa, saat ini SMP Negeri 6 Kota Cirebon dapat membangun Hotspot Sekolah dan mengadakan bandwith internet sendiri.
Hotspot yang dibangun dengan menggunakan teknologi mikrotik dan antena omni 15 db ini memiliki daya jangkau keseluruh area lingkungan SMP Negeri 6 yang meluputi area kelas, aula, kantin, taman maupun halaman parkir. Adapun penyediaan bandwith internet SMP Negeri 6 bekerja sama dengan Speedy dengan kontrak pemesanan bandwith sebesar 384 Kbps dan rencananya akan segera di tingkatkan menjadi 512 Kbps s/d. 1Mbps.
Semoga penambahan fasilitas media pembelajaran internet berupa Hotspot Sekolah ini akan bisa meningkatkan mutu pendidikan di SMP Negeri 6 Kota Cirebon tercita ini. Amiiiin. (red. s1177)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar