Sabtu, 01 Oktober 2016

Siswa-siswi SMPN 6 Cirebon Budayakan Sholat Duha pada jam istirahat


Ada pemandangan yg cukup religius yang terlihat di lingkungan SMPN 6 Kota Cirebon khususnya di mushollah SMPN 6, setiap hari makin bertambah siswa siswi dan guru yang melaksanakan sholat duha pada jam istirahat.

Nampaknya hal ini sejalan dengan visi misi SMPN 6 Kota Cirebon yang baru, yang mana pada Visi tersebut tertulis " Terwujudnya SMP Negeri 6 Cirebon  sebagai Sekolah yang Religius, Aspiratif, Prestatif, Inovatif dan Hijau " .

Memang jam istirahat di SMPN 6 yang selama 30 menit ini nampaknya lebih dari cukup untuk dimanfaat oleh siswa siswi dan guru SMPN 6 untuk menyempatkan diri melaksanakan Sholat Duha. Sholat Duha yang dilaksanakan 2 sampai dengan 8 rokaat ini memang tampaknya mulai banyak di serukan dan dianjurkan oleh guru-guru SMPN 6 kepada anak didiknya, sehingga sedikit demi sedikit makin bertambah jumlah siswa yang mulai sadar dan terpanggil untuk memanfaatkan waktu jam istirahat yang 30 menit tersebut disempatkan melaksanakan Sholat Duha.

Mudah-mudahan dari semboyan SMPN 6 Cirebon RAPIH (Religius, Aspiratif, Prestatif, Inovatif dan Hijau) akan melahirkan output siswa -siswi yang baik, yang cerdas, yang hormat dan berbakti kepada orang tua serta berguna untuk bangsa dan agamanya.

Sholat Duha merupakan sholat sunah yang dianjurkan karena banyak sekali manfaat dan faedahnya, untuk temen-teman dan siswa siswi maupu keluarga besar SMPN 6 yang belum tau manfaatnya dan ingin sekali tau manfaatnya silakan baca artikelnya dan silahkan lihat video tata cara sholat duha pada link berikut ini : MANFAAT DAN TATA CARA SHOLAT DUHA

YUK SHOLAT DUHA, RAIH MANFAAT DAN FAEDAHNYA !
By. s1177

Tidak ada komentar:

Posting Komentar