Rabu, 19 Oktober 2016

SMPN 6 GELAR EXPO LITERASI DI CSB


CSB Mall Selasa, 18 Oktober 2016 sekitar pukul 13.30 s/d. 15.30 WIB suasana lobi jadi riyuh dengan suara anak-anak SMP dan para pengunjung mall yang juga ikut berbaur menyaksikan penampilan demi penampilan yang di suguhkan oleh siswa-siswi SMP Negeri 6 Kota Cirebon. Pasalnya anak-anak ini begitu sigap dan lihay dalam menunjukan kebolehannya tampil di depan penonton dengan berbagai penampilan yang diantaranya adalah :

MARAWIS yang ditampilkan oleh anak-anak eskul marawis dengan tampil diawal waktu sebagai tampilan pembuka. Dilanjut dengan Lantunan gema LAGU MARS dan HYMNE SMP NEGERI 6 KOTA CIREBON yang dibawakan oleh 10 siswa-siswi  terbaik dalam mengikuti lomba menyayi solo. Takalah memukau ketika Seril kelas 7L tampil dengan membawakan Tari Manggala Yudha, terliat licah dan profesional sekali dalam membawakannya.

Acara juga tidak monoton pada penampilan-penampilan seni semata, namun MC yang cukup enerjik ini memadukan dengan acara kuis-kuis yang kocak dan menghibur dengan door prize buku-buku best seller yang menarik. Maharani kelas 9E dan Noval kelas 8d begitu solid dalam berduet sebagai MC dalam memandu acara ini.

Tari Bali Margapati adalah tari yang jarang ditampilkan di Kota Cirebon ini, namun Amelia Kelas 7H mampu membawakannya dengan baik. Di susul dengan suara merdu Dyva Kelas 8F dalam unjuk kebolehannya melalui penampilan menyayinya, kali ini Dyva membawakan lagu berjudul Untuk Apa milik Audy.

Tari Topeng rampak juga tampil pada acara ini yang di mainkan oleh 4 orang siswi SMPN 6 yang begitu kompak yakni Mutia 8C dkk. Yang takkalah menarik lagi dari penampilan siswa-siswi SMPN 6 yakni suara merdu milik Amanda kelas 8A melalui lagu berbahasa sundanya yang di kenal dengan istilah PUPUH, kali ini Pupuh yang dibawakan oleh Amanda adalah Pupuh Magatru.

Lagu Perahu kertas yg begitu populer di telinga anak-anak remaja pun ikut berkumanadang dalam acara ini, lagu ini dibawakan dengan cukup baik oleh duet Indrianie kelas 7e dengan RR. Tias 9I.

Acara yang paling mendapat sambutan antusias dari gemuruh tepukan penonton adalah acara penampilan Musikalisasi Puisi yg tampil pada penghujung waktu yg di tampilkan oleh Guntur dan kawan-kawan.

Disamping penampilan-demi penampilan yang ditampilkan dengan sangat baik oleh siswa-siswi SMPN 6, SMPN 6 Kota Cirebon juga membuka Stan Expo dengan memamerkan berbagai hasil karya dan kerajinan tangan siswa-siswi SMPN 6 yang berhubungan dengan moment kegiatan Gerakan Literasi yang di selenggarakan oleh CLRC (Cirebon Leader Reading Chalanger).
Semoga acara ini dapat menghibur dan menginspirasi, terimakasih.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar