Sabtu, 01 Oktober 2016

VISI DAN MISI SMPN 6 TA. 2016/2017 BERUBAH


Visi merupakan citra moral yang menggambarkan profil sekolah yang diinginkan di masa datang. Namun demikian, visi sekolah harus tetap dalam koridor kebijakan pendidikan nasional. Visi juga harus memperhatikan dan mempertimbangkan (1) potensi yang dimiliki sekolah/madrasah, (2) harapan masyarakat yang dilayani sekolah/madrasah.

Dalam merumuskan visi, pihak-pihak yang terkait (stakeholders)  bermusyawarah, sehingga visi sekolah mewakili aspirasi berbagai kelompok yang terkait, sehingga seluruh kelompok yang terkait (guru, karyawan, siswa, orang tua, masyarakat, pemerintah) bersama-sama berperan aktif untuk mewujudkannya.
Kami memilih visi ini untuk tujuan jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek. Visi ini menjiwai warga sekolah  untuk selalu mewujudkannya setiap saat dan berkelanjutan dalam mencapai tujuan sekolah.

Visi ini kami dapatkan dari hasil musyawarah pada saat rapat koordinasi tahunan menjelang tahun ajar 2016/2017. Rapat koordinasi ini berlangsung secara bertahap dari tanggal 29 Mei s/d 24 Juli 2016, yang melibatkan berbagai unsur terkait dari guru, kepala sekolah, perwakilan orang tua siswa, komite sekolah, dan dari unsur dinas pendidikan yaitu pengawas pembina SMP Negeri 6 Cirebon. Visi tersebut mencerminkan profil dan cita-cita sekolah.

Untuk lebih detail dan lengkapnya tentang perubahan visi dan misi SMPN 6 Kota Cirebon ini, silakan klik di sini !

(red. s1177)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar