Sabtu, 01 Oktober 2016

SMPN 6 KOTA CIREBON PUNYA BANK SEKOLAH SENDIRI

 

Manfaat menabung merupakan kegiatan yang baik untuk dipupuk sejak dini, karena melatih menabung bagi anak-anak akan memberikan dampak positif untuk kehidupan mendatang.

Menabung bagi anak-anak bisa di mulai dari hal-hal kecil seperti menyisihkan sebagian uang jajannya yang kemudian di masukkan ke dalam celengan. Penerapan sikap ini akan memberikan manfaat menabung yang baik seperti berikut ini :


  • Belajar untuk mengatur uang yang dimiliki
  • Belajar disiplin karena menabung membutuhkan konsistensi dan ketekunan
  • Lebih menghargai uang karena si anak diajarkan untuk menyisihkan uang
  • Berbagai manfaat menabung ini selain merupakan kegiatan yang berguna namun, hasilnya juga bisa kita rasakan.

Manfaat Menabung Untuk Masa Depan

Tidak dapat dipungkiri bahwa menabung merupakan kunci kesuksesan untuk masa depan, dengan menabung kita dapat menatap masa depan yang cerah. Tak ayal manfaat menabung itu sendiri lebih condong untuk masa depan kita. Berikut di antaranya :

Pendidikan.
Biaya pendidikan terus meningkat setiap tahunnya, tak ayal kita harus menyisihkan uang ekstra, Untuk itu menabunglah sejak dini!!

Sakit-sakitan.
Hampir sebagian besar dari kita akan mengalami sakit, terlebih melihat pola hidup yang tidak sehat serta makanan kimia yang merajai sebagian pasaran. Biaya untuk berobat bisa kita tunjang dengan hasil tabungan kita nanti.

Liburan.
Siapa yang tidak membutuhkan liburan? liburan dan tempat menyenangkan adalah idaman setiap orang dan pasti ada pengeluaran tambahan untuk melakukan itu.

Naaah.... berkenaan dengan semua hal diatas, kini SMPN 6 telah memiliki fasilitas Software dan Hadware untuk menangani masalah tabungan anak sekolah, dan siap menerima serta mengelolah uang tabungan dari siswa-siswi SMPN 6 yang mau menabung. Layaknya Bank, siswa-siswi SMPN 6 yg menabung akan memiliki nomor rekening dan buku rekening tabungan.

Ayoooo.... buruan menabung, segera buka rekening tabungan di SMPN 6, hubungi Ibu Huriyah di KOPSIS ya :)

Menabung tidak akan merugikan kita, giat menabung semenjak dini tidak hanya bermanfaat melainkan juga dapat membentuk karakter kita sebagai orang hemat dan memenuhi kebutuhan kita (terutama kebutuhan primary) bukan semua yang kita inginkan. (red. s1177)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar